Rabu, 16 Desember 2009

AMAN DARI FITNAH NYAMAN DI KEPALA

"Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung." [QS An-Nur (24):31]


Tentu kita sepakat kalo setiap wanita muslimah itu diwajibkan untuk mengenakan jilbab yang bener. Ini bukan soal model atau budaya lho, tapi ini masalah syariat yang sudah digariskan 14 abad silam bagi kaum hawa. Coba deh kamu tengok Al Qur’an Surat Al Ahzab ayat 59. Benar kan? So, kamu juga kudu memperhatikan masalah kerapian, keindahan, dan kenyamanan jilbab ketika dipakai. Jangan sampai, kamu tersiksa karena rambut gatal akibat jilbab ngga terawat dengan baik. Terus gimana nih biar jilbabnya enak dipakai dan ngga bikin malu ketika ketemu dengan muslimah lain?

Fata punya beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaga jilbab-jilbab kesayangan kamu nih. Beberapa tips itu diantaranya:

1. Tangan lembut untuk jilbabmu
Jangan biasakan cuci jilbabmu dengan menggunakan mesin cuci. Kalo kamu ngotot pakai mesin cuci dikhawatirkan dacron pada kain jilbab akan jadi rusak. Paling aman, cucilah jilbab dengan tanganmu sendiri. Tapi inget, jangan gunakan sikat kain karena juga akan merusak serat kain.

2. Dalam jadi luar dan luar jadi dalam
Saat menjemur jilbab, usahakan agar posisi bagian dalam jilbab berada di luar. Hal ini penting agar warna jilbab ngga jadi pudar. Ngga mau kan, jilbab hitam jadi kucem gara-gara salah jemur? Untuk hasil lebih optimal, pilih tempat yang teduh untuk menjemur atau dengan kata lain hindarilah panas matahari langsung.

3. Jangan terlalu panas
Jilbab itu juga punya sifat seperti manusia. Ia nggak suka kalo disetrika panas karena suhu tinggi bikin lapisan-lapisannya jadi rusak. So, taatilah petunjuk penyetrikaan dengan benar. Jangan asal panas yah…

4. “Dalaman” itu lebih baik
Selain merawat, kamu tentu kudu memperhatikan cara pemakaian jilbab dong. Nah, biar jilbab kamu tambah nyaman dan nyar’i maka kenakanlah dalaman. Kenapa? Salah satu manfaatnya agar rambut kamu tidak mudah keluar dari medan jilbab. Kalo nanti rambut kamu kelihatan, jadi masalah kan?



Sumber: elfata. Edisi II Vol. 09. 2009. Hal 93-94

1 komentar:

  1. http://www.burberryfactorys.com/
    http://www.shophandbagsonline.com/
    http://www.official-coachoutlet.com/
    http://www.barbour-factory.com/
    http://www.burberry-outlet2014.com/
    http://www.gucci-factory.com/
    http://www.marcjacobsonsale.com/
    http://www.mcmworldwide.ca/
    http://www.guccishoes-uk.com/
    http://www.kate-spades.com/
    http://www.louisvuittonas.com/
    http://www.lv-guccishoesfactory.com/
    http://www.official-mkoutlets.com/
    http://www.official-pradaoutlet.com/
    http://www.michael-korsusa.net/
    http://www.north-facesoutlet.com/
    http://www.moncler-clearance.com/
    http://www.north-faceclearance.com/
    http://www.clothes-mall.com/
    http://www.polo-outlets.com/
    http://www.ralphlauren.so/
    http://www.ralphlaurentshirts.com/
    http://www.ferragamos.in.net/
    http://www.longchampsoutlet.com/
    http://www.abercrombiee.com/
    http://www.barbour-jacketsoutlet.com/
    http://www.michael--korsonline.com/
    http://www.thenorthface.so/
    http://www.cheapuggsbootso.com/
    http://www.beatsbydreoutlet.net/
    http://www.tommyhilfiger.in.net/
    http://www.ralphslauren.co.uk/
    http://www.michaelkors.so/
    http://www.oakleyssunglassoutlet.com/
    http://www.warm-boots.com/
    http://www.tory-burches.com/
    http://www.woolrich-clearance.com/
    http://www.tommy-hilfigeroutlet.com/
    http://www.uggboots-factory.com/
    http://www.official-northfaceoutlet.com/
    http://www.nike-jordanshoes.com/
    http://www.monsterbeatsbydres.net/
    http://www.canada-gooser.com/
    http://www.bestcustomsonline.com/
    http://coach.mischristmas.com/
    http://www.coach-blackfriday2014.com/
    http://www.coachccoachoutlet.com/
    http://www.coach-clearance.com/
    http://www.coach-factories.net/
    http://www.louisvuittonsas.com/
    http://www.coach-factorysoutlet.com/
    http://www.coachlosangeles.com/
    http://www.coachoutletstates.com/
    http://www.coach-pursesoutlets.com/
    http://www.hermes-outletonline.com/
    http://www.misblackfriday.com/
    http://www.mischristmas.com/
    http://www.mmoncler-outlet.com/
    http://www.newoutletonlinemall.com/
    http://www.ralphlaurenepolo.com/
    http://www.zxcoachoutlet.com/
    http://www.misblackfriday.com/uggsale.html
    http://www.mischristmas.com/uggboots.html
    http://www.clickmichaelkors.com/
    http://www.newoutletonlinemall.com/coachoutlet.html
    http://www.zxcoachoutlet.com/coachoutletonline.html
    http://michaelkorsoutlet.mischristmas.com/
    http://mcmbackpack.mischristmas.com/
    http://monsterbeats.mischristmas.com/
    http://northfaceoutlet.mischristmas.com/
    http://mk.misblackfriday.com/
    http://coachoutlet.misblackfriday.com/
    http://coachfactory.misblackfriday.com/
    http://uggaustralia.misblackfriday.com/
    http://coachpurses.misblackfriday.com/
    http://coachusa.misblackfriday.com/
    http://coach.misblackfriday.com/
    http://michaelkorss.misblackfriday.com/
    http://michaelkors.misblackfriday.com/
    http://airmax.misblackfriday.com/
    http://michael-kors.misblackfriday.com/
    https://twitter.com/CoachOutlet2014
    https://www.facebook.com/coachoutletstoreonline
    https://www.facebook.com/ralphlaurenoutletonline
    http://www.misblackfriday.com/superstar.html
    http://www.mischristmas.com/blackfriday2015.html
    https://www.facebook.com/burberryoutlettoryburchoutlet/

    BalasHapus